MENGENAL DESA KENDENGSIDIALIT


INFO KENDENGSIDIALIT 

Desa Kendengsidialit dikenal sebagai “Desa Anyaman Bambu”, yang masyarakatnya mayoritas berprofesi sebagai pengrajin.

Kerajinan yang mereka buat adalah anyaman bambu antara lain: Besek, Tenggok, Kreneng, Caping.


Selain itu, desa ini juga berpotensi sebagai penghasil tusuk sate atau biasa mereka menyebutnya sunduk sate yang dibuat secara manual.

Pemerintah Desa saat ini sedang berupaya untuk menjadikan Desa Kendengsidialit menjadi tujuan wisata.

Rencana konsep yang akan dibuat adalah membuat Rumah makan wisata yang berkonsep unik, yaitu rumah makan di bangun dibawah pohon bambu “Kebun Bambu”, dengan alat makan berupa cething anyaman bambu, tampah bambu, sendok bambu, gelas bambu, gazebo bambu serta diberi lampu hias terbuat dari bambu dengan dinding yang terbuat dari gedhek (dinding anyaman bambu) dan para pelayan diwajibkan menggunakan caping bambu.

Selain itu rumah makan tersebut rencananya akan di lengkapi Playground bambu, ayunan bambu, jungkat-jungkit bambu dan air mancur bambu.

Di desa Kendengsidialit anda akan dimanjakan dengan pemandangan rumah-rumah warga masyarakat Desa Kendengsidialit yang dihiasi dengan genteng kerpus wuwungan khas Jepara, baik itu rumah tradisional, rumah minimalis, maupun rumah modern.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa desa Kendengsidialit saat ini lebih maju dalam bidang olahraga Sepak Takraw, karena mayoritas warga desa ini lebih suka bermain olahraga Sepak Takraw. Bahkan ada warga masyarakatnya yang menjadi atlet Sepak Takraw hingga keluar negeri.

Copyright 2023 Kendengsidialit.my.id