ESTAFET TUNAS KELAPA KWARCAB JEPARA SERAH TERIMA DI RANTING WELAHAN

INFO KENDENGSIDIALIT

Terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan semangat siswa-siwa sekolah dasar dan masyarakat yang memenuhi jalanan depan Balai Desa Telukwetan dalam menyambut para Anggota Pramuka pembawa Estafet Tunas Kelapa Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Selasa (22/08/23).

Momen tersebut berkaitan dengan dipercayakannya Desa Telukwetan sebagai titik prosesi serah terima Estafet Tunas Kelapa Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam rangkaian acara Hari Pramuka ke 62 tahun 2023.

Tunas Kelapa yang dibawa oleh sekitar 16 anggota Gerakan Pramuka pembawa Tunas Kelapa dari Kwartir Cabang Jepara diserah terimakan secara estafet dari Ranting Kalinyamatan kepada Ranting Welahan yang diterima oleh Camat Welahan, Sundari, S.IP.,M.M yang selanjutnya akan dibawa lagi oleh Gerakan Prmuka Pembawa Tunas Kelapa ke ranting berikutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Welahan, AKP Heri Joko Purnomo, S.H., M.H, dan Ketua Satkordikcam Welahan, Masfuat S.P.d. M.M.

Dikutip dari Solopos.com, Tunas Kelapa tersebut mulai dibawa dari titik awal Kabupaten paling timur wilayah Jawa Tengah yaitu Kabupaten Rembang sejak hari Senin (21/08/23) dan akan berakhir di Kabupaten Pemalang.

Sementara Petinggi Desa Telukwetan, Budi Santoso merasa senang dan bangga wilayahnya dijadikan sebagai titik proses serah terima Estafet Tunas Kelapa.

"Saya sangat bersyukur sekali dan bangga desa kami dijadikan sebagai titik serah terima Estafet ini. Dan harapan saya momen ini dapat meningkatkan animo masyarakat khususnya anak-anak dan remaja agar lebih memahami pentingnya menjadi anggota pramuka yang juga bisa menjadi sebagai wadah untuk melestarikan budaya daerah," tutur Budi.



Copyright 2023 Kendengsidialit.my.id