SDN 1 KENDENGSIDIALIT IKUT RAMAIKAN ACARA TASYAKURAN HUT RI KE 78

INFO KENDENGSIDIALIT

Dalam rangka HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 78 yang diadakan oleh Pemerintah Desa Kendengsidialit, siswa-siswi SDN 1 Kendengsidialit yang tergabung dalam kelompok kesenian karawitan kembali beraksi dengan menyanyikan 6 lagu berturut-turut serta pembacaan puisi.

Ada sekitar 30-an siswa yang ikut serta dalam rangkaian acara Tasyakuran HUT RI ke 78. Dan terlihat dengan jelas kekompakan mereka dalam membawakan tembang-tembang karawitan hasil binaan pemerintah Desa yang dipimpin Sagimin selaku instruktur.


Selain membawakan lagu dan musik karawitan, salah satu siswa bernama Nafis, membacakan sebuah puisi berjudul Untuk Bapak ku.

Walaupun terbilang baru belajar dalam membaca puisi, namun siswa tersebut benar-benar penuh penghayatan dalam membacakannya, hingga membuat semua yang hadir terpukau.


Dalam kesempatan tersebut, salah satu tokoh masyarakat, Dalono sempat mengutarakan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo karena telah memberikan bantuan berupa alat gamelan, hingga bisa memberdayakan siswa-siswi sekolah dasar untuk melestarikan budaya Jawa khususnya kesenian karawitan.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak Ganjar Pranowo yang sudah memperhatikan desa kami dan memberikan bantuan alat musik gamelan untuk desa. Semoga apa yang diberikan ini bisa lebih mengembangkan tradisi dan budaya kami lewat anak-anak di desa kami, ke depannya," ungkap Dalono.

Copyright 2023 Kendengsidialit.my.id