Review Jujur ASUS ROG Strix Scar 16 (2024), Worth It Untuk Gamer Pemula?

Apa kamu baru mulai terjun ke dunia game? Berniat menekuni hobi dengan menjadi seorang gamer? Pastinya kamu perlu laptop gaming terbaik, kan?

Masalahnya, kebanyakan laptop gaming dibandrol dengan harga mahal. Bagi gamers pemula, tentunya hal ini memberatkan. Apalagi jika hanya punya modal terbatas.

 

Nah, untuk kamu yang mau punya laptop gaming terbaik dengan harga ramah di kantong, ASUS sudah menyediakan pilihan. ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) bisa jadi pilihan tepat untuk gamer pemula seperti mu.

 

Review ASUS ROG Strix Scar 16 (2024)

Sebagai laptop gaming, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) dibandrol hanya dengan harga 60 jutaan saja. Harga yang terbilang murah dibandingkan laptop gaming lainnya. 

Meski harganya ramah di kantong, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) digadang-gadang sebagai laptop gaming terbaik, loh. Tak heran jika laptop ini banyak jadi pilihan gamer pemula sampai profesional.

Lalu, seberapa bagusnya laptop gaming keluaran ASUS ini? Yuk simak ulasan lengkapnya sebelum memutuskan membeli laptop gaming satu ini.


Desain Keren dan Menakjubkan

Hal pertama yang langsung menarik perhatian begitu membawa pulang ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) adalah desainnya. Bagaimana tidak, dalam sekali lihat, kesan funky sekaligus modern terasa dalam desain laptop ini.


Bagian bawah laptop ini memadukan dua warna pilihan, sehingga terkesan funky dan mewah. Sementara itu, aksen RGB yang bersinar pun ditambahkan di laptop ini, sehingga memberikan kesan modern yang kuat.

Menariknya, bodi laptop ini dibuat dari bahan plastik berkualitas. Hal ini terlihat dari bodinya yang kokoh dan tak mudah rusak. Goresan dan coretan pun tak mudah membekas di laptop ini. Keren, kan?


Ditemani Dapur Pacu Menawan

Sebagai laptop gaming, sudah tentu performa dapur pacu ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) sudah tak perlu diragukan lagi.

Ditenagai prosesor Intel Core i9-14900HX dengan 24 core dan 32 thread, lengkap dengan boost speed hingga 5,8GHz, laptop ini mampu memproses banyak data dalam waktu singkat.

Tak hanya ditemani prosesor unggulan, laptop ini juga ditemani grafis laptop NVIDIA GeForce RTX 4080 dengan TGP (total daya grafis) 175W. Kartu grafis terbaik ini tentu membuat performa ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) semakin baik.

Paduan keduanya membuat bagian dapur pacu laptop ini siap untuk berbagai kondisi. Berkatnya juga kamu bisa memainkan banyak game besar tanpa hambatan dari laptop keluaran ASUS satu ini.


Hadir dengan Layar Memukau

Saat memainkan game, kualitas layar tentu menjadi hal yang penting. Kamu pasti tak mau memainkan game di laptop dengan kualitas layar yang jelek, kan? Menyadari hal ini, laptop gaming ASUS ini pun dibuat dengan layar berkualitas tinggi. Panel mini LED yang bersinar pun ditambahkan ke dalam laptop gaming satu ini.

Tak sampai di sana, resolusi layar laptop ini juga dibuat menjadi QHD+ 16:10 (2560 x 1600, WQXGA) dan dipadukan dengan refresh rate mencapai 240 Hz. Berkatnya kamu bisa beralih aplikasi dan menjalankan game - game yang memerlukan respon cepat tanpa kendala lag.

Menariknya lagi, ukuran layar laptop ini pun dibuat mencapai 16 Inch. Ukuran layar yang luas ini tentu makin menambah keseruan bermain game, kan?


Audio yang Mantap Abis

Tak hanya sektor layar saja yang menjadi perhatian para pengembang. Bagian audio ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) juga tak lupa diperhatikan.

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) hadir dengan empat speaker yang terletak di setiap sudutnya. Keempat speaker ini mengeluarkan suara dengan kualitas yang jernih dan jelas. Cocok untuk kamu yang terbiasa main game dengan sistem open mic seperti Free Fire atau Mobile Legend.



Teknologi Pendingin yang Mumpuni

Salah satu masalah yang sering dialami banyak laptop gaming adalah overheat. Biasanya overheat ini terjadi karena laptop digunakan dalam waktu lama untuk berbagai kegiatan berat.

 

Nah, bagi pengguna ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) bisa bernafas tenang lantaran laptop ini sudah dilengkapi teknologi pendingin yang mumpuni. Triple cooling fan dengan liquid metal compound siap membantu mendinginkan mesin laptop ini. Sehingga kamu dapat menggunakannya tanpa khawatir overheat.


Nah, bagaimana menurut mu? 

Apa seluruh fitur ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) ini cocok untuk menemani kegiatan gaming mu? 

Tertarik untuk memiliki laptop gaming ini juga?

Untuk kamu yang tertarik memiliki ASUS ROG Strix Scar 16 (2024), kamu bisa kunjungi official store ASUS, market place kesayangan, atau toko elektronik terdekat. Yuk dapatkan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) impian mu sekarang juga sebelum kehabisan.

Copyright 2023 Kendengsidialit.my.id